Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 10 Desember 2016

Tag:

Pentingnya Kepedulian



PENTINGNYA KEPEDULIAN


Di jaman sekarang ini yang semakin canggih kepedulian adalah sesuatu hal yang mahal  bayak orang yang mengabaikan kepedulian, bahkan yang merebak adalah individualisme, padahal kepedulian itu penting ada di setiap individu manusia, karena manusia hakikatnya adalah mahkluk sosial yang membutuhkan orang lain.
Sangat perlu kepedulian antar sesama agar terjadi relasi yang baik. Karna kasih sayang yang sesungguhnya ialah kepedulian, dari kepedulian kita akan tergerak melakukan sesuatu hal yang bisa bermanfaat bagi orang lain.
Nabi Muhammad SAW bersabda:“Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain”. Dari hadist ini kita bisa pahami bahwa begitu mulyanya orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain, sampai dikatakan sebaik-baiknya manusia.

Jadi bagaimana seseorang bisa tergerak melakukan hal yang bisa bermanfaat bagi orang lain sedangkan di dalam dirinya tidak ada rasa kepedulian.




Oleh: Ahmad Mahrus

About Admin

Pondok Pesantren Al-Ma'mun adalah sebuah Lembaga Pendidikan Tradisional yang didirikan pada Tahun 1950 oleh KH. Ma'mun, setelah mbah ma'mun wafat digantikan oleh putranya yang bernama yaitu KH. Yusuf Ma'mun. setelah Abi yusuf wafat pada tahun 2012 diserahkanlah secara tidak langsung oleh putra pertamanya yaitu Kyai Hanief Insan Arif sampai sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan. Pergunakan Bahasa yang baik. Mohon komentar tidak mengandung unsur SARA. Terima kasih.